Pesona Keindahan Beningnya Telaga Nila Majalengka

Majalengka memiliki aneka tempat wisata alam yang belum terekspos dan dikelola dengan maksimal. Beberapa objek wisata alam menyerupai air terjun, danau, hingga pemandangan alam pegunungan ialah potensi tersembunyi di majalengka. Salah satunya objek wisata alam ini yang kian hari semakin ngehits. Para  netizen banyak yang mengunggahnya di media sosial.

Namanya Telaga Nila yang mulai terangkat di media umum tahun 2015 kemarin. Ukuran telaga memang tidak terlalu besar dengan panjang 80 meter dengan lebar sekitar 18-20 meter saja. Telaga nan jernih berwarna kebiruan dengan pepohonan dan flora di sekelilingnya. Telaga ini punya julukan-julukan oleh netizen menyerupai Danau Tosca, Telaga Biru, hingga Blue Lagoon.  Selain Talaga Nila di tempat ini pun ada Talaga Loa dan Talaga Beunteur di Desa Padaherang.

Tempat wisata di Kawasan Wisata Sindangwangi (Kawit Wangi) memang menjadi primadona tersendiri bagi para wisatawan selain Telaga Herang. Beberapa tempat wisata lainnya  Telaga Cikuda, Curug Cipeuteuy, Situ Bulakan, Bumi Perkemahan, Agropolitan, Kolam Renang/Water Boom, Kerajinan Anyaman dan Ukiran

Bagi Anda yang bahagia touring dengan motor, kali-kali dapat menjajal menyambangi tempat wisata Talaga Nila ini. Namun yang niscaya tetap selalu menjaga keasrian alam dengan menjadi wisatawan yang smart dan beretika serta menyayangi lingkungan. Jangan hingga tempat wisata yang masih sangat alami ini tercemar oleh perlakuan yang kurang menjaga kelestarian lingkungan.

Rute ke Telaga Nila
Talaga Nila berlokasi di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Untuk terusan dan rute menuju lokasi terbilang cukup gampang dengan kondisi jalan yang baik dan banyak pilihan. Objek wisata di selatan Talaga Herang Sindangwangi ini untuk jalur dapat ditempuh dari:

1. Arah Bandung
Bandung – Majalengka – Rajagaluh.

2. Jalur Tol Cipali
Bila perjalanan Anda dari arah Jakarta atau arah barat, dapat melalui Tol Cipali – keluar gerbang tol Sumberjaya – Rajagaluh – Blok Heuleut, Desa Padaherang, Kec. Sindangwangi.

3. Jalur Pantura
Pilihan lainnya lewat jalur Pantura melalui Jalur Pantura (Jalan Raya Cijelag – Jalan Raya Ujungjaya Cikamurang) dan turun di Kecamatan Tomo. Ikuti jalan utama Tomo – Jatiwangi hingga masuk ke Jalan Raya Cirebon – Palimanan – Palasah – sehabis Masjid Palasah – ke kanan di persimpangan sehabis Masjid Palasah – ikuti terus jalan utama hingga datang di persimpangan – ke kanan kemudian ambil kiri di persimpangan – belok kanan di persimpangan Desa Heluleutweragati, Kecamatan Leuwimundung – ikuti terus jalan utama hingga datang di persimpangan – arah kiri kemudian belok kanan sempurna di persimpangan Jalan Raya Rajagaluh – Leuwimunding – melewati SMAN 1 Rajagaluh -ke kiri di persimpangan Rajagaluh – Luwimunding – kanan di persimpangan – jalan utama hingga datang di persimpangan pertama – belok kiri kemudiang pribadi belok ke arah kanan – ikuti kembali jalan utama hingga di persimpangan kedua – ambil arah ke kiri- lokasi.

4. Jalur arah Jawa Tengah
Keluar di Pintu Tol Kanci sebelum masuk Pintu Tol Palimanaa – Jalan Raya Sumber Cirebon – Jalan Nyi Ageng Serang – dari pintu tol Palikanci diperkirakan jarak tempuh sekitar 21 km ke lokasi.

You Might Also Like

Leave a Reply