Tempat Wisata Di Bali

Siapa yang tidak kenal Bali, hampir seluruh penjuru dunia mengenal pulau indah ini. Bali terkenal sebagai tujuan wisata dengan keunikan banyak sekali hasil seni budaya dan yang niscaya alasannya yaitu keindahan alamnya. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Rasanya tidak akan pernah bosan berkunjung ke pulau eksotik yang selalu ramai di kunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan abnormal ini.

Tempat Wisata di Bali  sangat bervariasi, beraneka jenis wisata sanggup kita temui di pulau dewata ini, menyerupai wisata pantai, wisata budaya, wisata makanan bahkan wisata belanja, seakan hampir semua sudut di pulau ini mengatakan keindahan yang sangat layak untuk dikunjungi. Keramahan warga lokal dengan ditunjang pembangunan akomodasi pendukung di semua obyek wisata menciptakan wisata di Pulau Bali berkembang dengan sangat pesat. Fasilitas menyerupai penginapan, hotel dan transportasi untuk berkeliling ke tempat wisata dengan gampang sanggup didapatkan alasannya yaitu banyaknya hotel yang dibangun diseluruh pelosok Bali dan jasa travel yang mengatakan paket wisata dan rental kendaraan.

Tempat wisata di Pulau Bali

Bandara International Ngurah Rai di Bali merupakan pintu gerbang utama untuk meng explore keindahan pulau dewata Bali, hampir semua maskapai membuka rute penerbangan menuju pulau Bali yang eksotik tersebut. Sedangkan pelabuhan Gilimanuk dan pelabuhan Padang Bai merupakan gerbang menuju pulau Bali melalui jalur darat.

Seperti sudah banyak diketahui banyak orang, Bali identik dengan Pantai Kuta, serasa belum pernah ke Bali jikalau belum menginjakkan kaki di pantai ini, alasannya yaitu itu tidak heran kalau Pantai Kuta selalu padat dan ramai dengan pengunjung. Pada kenyataannya, Bali menyimpan pesona keindahan alam yang tersebar di seluruh sudut Bali, menyerupai di daerah Karangasem, terdapat Pantai Amed, Pura Besakih, Tirta Gangga dan Pantai Candidasa yang siap menyambut para wisatawan dengan keelokan alamnya, dan di Bali bab utara, tempat yang paling jauh dengan sentra keramaian Bali terdapat Pantai Lovina dengan ciri khas lumba-lumbanya yang berenang bebas di pagi hari dan pesona gerojokan Gitgit.

Begitu banyak Obyek Wisata di Pulau Bali, berikut beberapa tempat wisata di Bali yang paling sering dikunjungi :

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu icon wisata di Bali, tempat wisata yang berada di pesisir selatan Pulau Bali ini mempunyai keindahan yang luar biasa, garis pantainya mempunyai panjang lebih dari 2 km dan berbentuk melengkung menyerupai bulan sabit. Pantai Kuta Bali tidak pernah sepi dari pengunjung, baik pagi maupun siang hari, bahkan menjelang sore hari pantai ini bermetamorfosis lautan insan yang berjejer di tepian pantai untuk menyaksikan moment matahari terbenam atau sunset. Lokasi pantai Kuta Bali yang berada akrab dengan Bandara International Ngurah Rai menciptakan pantai ini menjadi tujuan wisata terpopuler dengan akomodasi yang lengkap mulai dari hotel berbintang, cafe-cafe, kios penjual souvenir yang berjejer disekitar lokasi pantai.

Pantai Kuta Bali

2. Pura Ulun Danu Bedugul

Pura Ulun Danu terletak di ujung danau Beratan, yang berada di daerah wisata Bedugul. Pura tersebut merupakan tempat suci umat hindu yang berjarak tempuh sekitar 56 km dari Kota Denpasar. Dengan berkunjung ke tempat wisata ini, para wisatawan sanggup menikmati keunikan pura dan lingkungan yang sangat tenang. Suasana yang asri, sejuk dan udara yang higienis sangat terasa semenjak kita menginjakkan kaki pertama kali di lokasi parkir dan berjalan kaki menuju pura.

Pura Ulun Danu di Bedugul Bali

3. Garuda Wisnu Kencana / GWK

Patung Garuda Wisnu Kencana terletak di Bukit Unggasan, Jimbaran – Bali. Di area taman budaya ini direncanakan akan didirikan sebuah landmark berupa patung Dewa Wisnu berukuran raksasa yang sedang menunggangi Burung Garuda. Saat ini kondisi patung-patung tersebut masih dalam bentuk yang belum utuh dan masih terpisah antara satu dan yang lainnya, namun hal tersebut tidak mengurangi nilai seni dan kemegahannya. Dalam kondisi terpisah pun patung-patung tersebut terlihat begitu besar, dan sanggup dibayangkan betapa besarnya jikalau patung-patung tersebut sudah dijadikan menjadi satu kesatuan.

Garuda Wisnu Kencana atau GWK

4. Tanah Lot

Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan – Bali, atau berjarak tempuh sekitar 13 km dari kota Tabanan atau sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara International Ngurah Rai, Pura tanah Lot merupakan bab Pura Kahyangan Jagat di Bali. Pura ini dibangun pada tempat yang berbeda, satu terletak diatas bongkahan watu besar dan satunya lagi terletak diatas tebing yang menjorok ke laut. Tanah Lot merupakan salah satu tempat terindah untuk melihat sunset atau matahari terbenam di Bali jikalau cuaca cerah.

Tanah Lot

5. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland menyajikan keindahan pantai berupa hamparan pasir yang putih, ombak yang bergulung-gulung besar yang sangat cocok untuk olahraga selancar (surfing) dan keindahan tebing pembatas pantai yang menjulang tinggi. Pantai Dreamland terletak di daerah Pecatu di selatan Bali, dan berjarak sekitar 45 menit dari Bandara International Ngurah Rai

Pantai Dreamland Bali

6. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung – Bali, atau berjarak sekitar 30 km arah selatan dari Kota Denpasar. Pura Uluwatu menempati lahan di sebuah tebing yang tinggi dan menjorok ke samudera dengan ketinggian sekitar 70 m diatas permukaan air laut. Pemandangan di lokasi ini sungguh luar biasa, hamparan samudera luas dengan pembatas tebingnya yang kokoh sanggup kita lihat dengan jelas.

Uluwatu Bali

7. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul dan pemandiannya terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar – Bali. Selain terdapat pura dan pemandian, di lokasi ini juga terdapat Istana Presiden yang dibangun sesudah Indonesia merdeka. Bagi wisatawan yang ingin mencicipi kesejukan air di taman Tirta Empul, sanggup mandi dan menyegarkan diri di kolam tersebut sambil memohon untuk penyucian diri. Area pemandian akan selalu penuh disaat hari suci keagamaan hindu.

Pemandian di Tirta Empul Bali

8. Gunung dan Danau Batur di Kintamani

Daerah wisata Kintamani menyediakan pemandangan perbukitan dengan udara yang segar sama menyerupai daerah wisata Bedugul. Daya tarik utama wisata di Kintamani yaitu pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur, Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali sesudah Gunung Agung. Hal utama yang sanggup kita nikmati dilokasi ini yaitu menikmati hidangan makan siang di beberapa rumah makan yang berada disekitar lokasi ini dengan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang indah.

Gunung dan Danau Batur di Kintamani Bali

9. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung – Bali. Sebelum terkenal dengan nama Pantai Pandawa, pantai ini disebut dengan nama secret beach alasannya yaitu letaknya berada di balik bukit kapur yang sangat sulit di jangkau. Berkat keseriusan warga dan pemerintah Bali untuk memajukan wisatanya, dibuatlah susukan jalan menuju pantai indah tersebut dengan mengeruk perbukitan kapur untuk menuju pantai.

Pantai Pandawa

10. Taman Ayun Mengwi

Pura Taman Ayun Mengwi terletak Desa Mengwi, Kabupaten Badung – Bali atau sekitar 18 km ke arah barat Kota Denpasar. Pura ini dibangun pada tahun 1634 oleh raja pertama Kerajaan Mengwi, King Tjokerda Sakti Blambangan. Komplek Pura Taman Ayun terdiri dari 3 bagian, yaitu runag terbuka, bangunan utama dan bangunan-bangunan yang diperuntukkan bagi yang kuasa dan dewi.

Pura Taman Ayun Mengwi di Bali

Dan masih banyak lagi pilihan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, selamat berkunjung dan berlibur di Pulau Dewata Bali.

You Might Also Like